Resep: lezat Ayam serundeng

Ayam serundeng. Salah satunya adalah ayam goreng serundeng yang sangat gurih. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri. Walau hanya berbahan kelapa, serundeng krispi yang digoreng garing akan mampu menambah kenikmatan anda saat bersantap ayam goreng.

Ayam serundeng Resep Membuat Ayam Goreng Serundeng, Gurihnya Sampai ke Tulang. Karena ada tambahan kelapa parut, kita akan mendapat tekstur yang lebih saat menyantap ayam serundeng. Ayam serundeng merupakan hidangan yang berbahan dasar ayam dan kaya akan rasa rempah. Hai bunda2 bunda bisa memasak Ayam serundeng using 17 dengan berbagai bumbu dan bahan bahan 4 serta langkah langkah memasak nya.begini cara masak it.

Bahan bahan untuk resep Ayam serundeng

  1. kamu membutuhkan 500 gram ayam paha.
  2. kamu membutuhkan 1 Daun salam.
  3. kamu membutuhkan 2 daun jeruk.
  4. Persiapkan bahan2 1 sere dikeprek.
  5. Persiapkan bahan2 1/4 Kelapa parut.
  6. kamu membutuhkan Santan cair.
  7. kamu membutuhkan Haluskan:.
  8. kamu membutuhkan 2 bawang putih.
  9. kamu membutuhkan 5 bawang merah.
  10. kamu membutuhkan 1 ruas jahe.
  11. kamu membutuhkan 1 ruas kunyit (bisa pakai kunyit bubuk).
  12. Persiapkan bahan2 1 ruas lengkuas.
  13. kamu membutuhkan 1 sdt ketumbar.
  14. kamu membutuhkan 1/2 sdt merica.
  15. Persiapkan bahan2 Minyak.
  16. Persiapkan bahan2 Garam.
  17. kamu membutuhkan Gula.

Daging Ayam yang digunakan untuk membuat masakan ini bisa menggunakan ayam potong biasa. Ayam serundeng emang paling enak dimakan dengan nasi hangat. Serundeng terbuat dari bahan utama parutan kelapa, semakin tua kelapanya maka akan semakin enak untuk dibuat serundeng. Serundeng is an Indonesian spicy fried coconut flakes, which is made from sautéing grated coconut, and is often used as a side dish to accompany rice.

Ayam serundeng cara2 pembuatan

  1. Tumis sere., daun salam, daun jeruk lalu masukkan bumbu yang sudah diharuskan sampai berbau sedap.
  2. Masukkan ayam, kelapa parut, santan cair lalu tambah air.
  3. Menggunakan api kecil biarkan sampai meresap dan air habis.
  4. Goreng ayam terakhir kelapa dibumbu goreng juga.

Grated coconut flesh forms the essential part of serundeng. Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Cara membuat ayam serundeng merupakan resep turun temurun yang menjadi warisan kuliner bangsa Indonesia. Rasanya sangat lezat gurih terasa serundengnya membuat lidah orang yang. Ayam goreng serundeng kelapa sangat menarik untuk dicoba oleh ibu-ibu rumah tangga yang sering mencoba dan berkreasi dengan aneka model dfdan rasa masakan khususnya resep masakan ayam.

Postingan populer dari blog ini

Resep: sedap Mie ayam ala2 bu tumini

Resep: enak Fu yung hai ayam