tips resep masak Makanan lezat Tumis pare ayam🥰

Tumis pare ayam🥰. Cara Memasak Tumis Pare Supaya Tidak Pahit. Tumis Pare Ayam Pedas Untuk menu makan siang atau makan malam, resep Tumis Pare Ayam Pedas ini boleh ditiru, lo. Tenang saja, cara membuatnya mudah banget.

Tumis pare ayam🥰 Pare memang dikenal memiliki rasa pahit dan sehingga sebagian orang takut mengonsumsinya. Namun, ada caranya lho untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa pahit dari pare. Inilah resep memasak tumis pare dan tahu yang lezat, satu lagi menu sehat bergizi yang akan memberikan manfaat bagi tubuh Anda dan keluarga. Hai bunda2 bunda bisa memasak Tumis pare ayam🥰 using 13 dengan berbagai bumbu dan bahan bahan 2 serta langkah langkah memasak nya.begini cara masak it.

Bahan bahan untuk resep Tumis pare ayam🥰

  1. kamu membutuhkan 1 buah (250 gr) pare. Iris setebal 1/2 cm.
  2. Persiapkan bahan2 3 bawang merah, iris tipis.
  3. kamu membutuhkan 3 bawang putih, Geprek lalu cincang.
  4. kamu membutuhkan 3 cabe rawit, iris tipis.
  5. kamu membutuhkan 50 gr filet ayam, potong dadu (bisa ganti sapi / udang).
  6. kamu membutuhkan 1 sdm angciu.
  7. Persiapkan bahan2 1/2 sdm kecap asin.
  8. kamu membutuhkan 1 sdm kecap ikan.
  9. Persiapkan bahan2 150 ml air.
  10. kamu membutuhkan Garam.
  11. Persiapkan bahan2 Gula.
  12. kamu membutuhkan Lada.
  13. Persiapkan bahan2 Kaldu jamur bubuk.

Rasa pare yang pahit tentu akan dikalahkan oleh bumbu dan metode memasak yang tepat, sehingga akan berubah menjadi pahit-pahit lezat. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit, lengkuas hingga harum. Panaskan wajan, tambahkan minyak lalu tumis bumbu hingga harum; Masukkan pare, aduk-aduk merata, kalau sudah agak layu boleh masukkan air, setelah air agak menyusut. SajianSedap.id - Benar kata orang, resep masak tumis pare ayam pedas ini mudah banget dibuat.

Tumis pare ayam🥰 cara2 pembuatan

  1. Rendam pare dengan 1 sdm gula minimal 20 menit (boleh semalaman). Cuci bersih..
  2. Panaskan 2 sdm minyak. Tumis bawang putih dan merah hingga wangi. Beri cabe. Aduk rata. Beri ayam. Tumis hingga ayam berubah warna. Beri pare. Aduk rata selama 1 menit. Beri angciu, kecap asin dan ikan. Aduk rata. Beri air, garam, gula, lada, dan kaldu. Aduk rata, masak hingga pare empuk. Cicipi. Angkat🥰.

Tonton videonya sampai habis supaya bisa menyajikan sajian nikmat ini untuk lauk di rumah. Baca Juga : Sedapnya Makan Siang Dengan Resep Tumis. Rasa pahit khas pare akan berpadu sempurna dengan daging udang yang cenderung manis. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai rawit, lengkuas dan daun salam hingga harum. Belah pare menjadi dua, buang bijinya.

Postingan populer dari blog ini

Resep: sedap Mie ayam ala2 bu tumini

Resep: enak Fu yung hai ayam